seminar anak berkebutuhan khusus

Seminar Anak Berkebutuhan Khusus – Politeknik KENT sebagai Institusi Pendidikan Tinggi Swasta yang bertanggung jawab di dalam proses pembentukan dan pembekalan Insan Manusia melalui kekuatan, keterampilan, keberanian, kerja keras dan kesetiaan yang dimiliki untuk dapat berhasil menghadapi realitas kehidupan yang terus berkembang melalui penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berwawasan kemanusiaan dan lingkungan.

Dalam seminar tersebut, turut menghadirkan pembicara Dr Kresno Mulyadi, Psikiater dari OMNI Hospital Serpong, dan Dr R Ella Yulaelawati R selaku Direktur Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Tujuannya diadakannya seminar itu sendiri adalah agar orang-orang lebuh peduli lagi terhadap ABK.

“Saat ini ABK kerap dipandang sebelah mata dan menjadi minoritas dimanapun, prinsipnya bagaimana ABK itu bisa dihargai sebagai anak yang benar-benar sama seperti anak pada umumnya, karena itu, kami mengadakan seminar ini,” katanya kepada TribunnewsBogor.com.

Dia melanjutkan bahwa, seharusnya dari segi pendidikan, ABK mendapatkan pelajaran yang sama dengan anak pada umumnya.

“Tidak boleh dibedakan, tetapi yang membedakannya adalah treatmentnya atau perawatan, pengobatan dan perlakuannya,” terangnya.

Dia pun berharap dengan diadakannya kegiatan seminar tersebut dapat membuat para peserta seminar bisa lebih mengenal dan lebih peduli disaat bertemu ABK dimanapun mereka melihatnya.

“Khususnya untuk masyarakat Bogor diharapkan bisa berubah paradigmanya terhadap ABK agar tidak lagi memandang mengucilkan atau membeda-bedakan ABK, namun bisa lebih peduli, merangkul, menyayangi dan mencintainya dengan berbagai cara yang sudah disampaikan dalam seminar ini,” tandasnya.

 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

http://bogor.tribunnews.com/2017/07/30/politeknik-kent-prasetiya-mandiri-ajak-masyarakat-lebih-peduli-kepada-anak-berkebutuhan-khusus

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.