Wisuda Tahun Akademik 2016 Genap – Setelah dinyatakan lulus ujian, 11 mahasiswa Universitas Politeknik Kent Prasetiya Mandiri Bogor angkatan XI tahun akademik 2016/2017 secara resmi di wisuda pada Sabtu (28/10/17) di gedung Universitas Politeknik Kent Prasetiya Mandiri Bogor, Jalan Bina Marga No.19, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Tengah.

11 mahasiswa yang diwisuda oleh Direktur Utama Manajemen Politeknik Kent Prasetiya Mandiri Bogor, Prof. Dr. Hengki Sumisto Halim, ST. MM, tersebut yaitu enam orang Diploma Tiga (D3) Perhotelan, satu orang D3 Komputerisansi Akuntansi, serta empat orang D3 Teknik komputer, dan disaksikan langsung oleh Civitas Akademika Universitas Politeknik Kent Prasetiya Mandiri Bogor dan para orang tua wisudawan.

Dalam sambutannya, Hengki mengatakan, ke 11 wisudawan ini telah dibekali pengetahuan dan keterampilan serta siap berkarir maupun berwirausaha di lingkungan masyarakat.

“Kami berkeyakinan bahwa para orang tua wisudawan dan wisudawati, maupun keluarga akan merasa bangga dan berbahagia atas prestasi yang telah diraih para wisudawan dalam jenjang pendidikan tinggi dengan gelar Ahli Madya,” ucap Hengki.

Di waktu yang bersamaan, Hengki menyampaikan, program-program yang sedang dan telah dilakukan oleh Politeknik Kent dalam rangka menghantarkan mahasiswa menjadi Ahli Madya Professional serta berguna dan berperan di masyarakat kelak.

“Adapun program yang kami lakukan untuk meningkatkan mutu, diantaranya semua program studi telah terakreditasi BAN-PT. Pada tahun ini telah terlaksana re-akreditasi program studi Perhotelan & Komputerisasi Akuntansi. Selain telah mendapatkan Akreditasi BAN-PT, saat ini Politeknik Kent juga sedang melanjutkan perolehan ISO 9001 : 2015, dan IWA 2 : 2007 yang disinkronkan dengan Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI),” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, melakukan pengembangan kurikulum secara bekelanjutan yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri, perkembangan teknologi dan era MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), melaksanakan Uji Kompetensi dari LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) pariwisata tipe P-3, dan mengembangkan tipe P-1 untuk Program Studi Teknik Komputer, Komputerisasi Akuntansi.

“Merencanakan peningkatan program studi dari D3 menjadi D4 dan menambah beberapa program studi. Kemudian, mengadakan kunjungan industri bagi para mahasiswa 60% praktek dan 40% teori, mengadakan buddy system bagi mahasiswa Special Need, peningkatan sarana prasarana dengan penempatan kampus utama yang baru di jalan Bina Marga, yang telah dimulai bulan Maret 2016 ini. Selain itu, bekerjasama dengan 40 Institusi lain yang dapat di dayagunakan oleh civitas akademika,” tuturnya.

Sementara, Wakil Ketua Pelaksana, Irania Milanda menuturkan, masih ada mahasiswa lainnya sekitar 20 orang lebih yang belum melaksanakan wisuda, karena beberapa faktor seperti, cuti dan sebagainya.

“Untuk yang belum wisuda, nanti akan diwisuda tahun depan. Meski demikian, 11 orang wisudawan ini adalah orang-orang yang terbaik dan berkualitas, tidak hanya seorang wisudawan saja, tetapi bisa menerapkan semua ilmu-ilmunya di masa depan mereka, terutama di lingkungan masyarakat,” katanya.

 

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *